Diberdayakan oleh Blogger.

Peringatan Hari Bebas Tembakau Sedunia

Kamis, 02 Juni 2011

Pada tanggal 31 Mei kemarin merupakan hari bebas tembakau sedunia. Pada hari ini masyarakat dunia diingatkan akan bahaya tembakau yang dipergunakan sebagai bahan baku pembuatan rokok.

Menurut para ahli di dalam rokok terdapat ribuan zat yang berbahaya bagi kesehatan, namun masyarakat pada umumnya khususnya masyarakat Indonesia mengabaikan tentang hal ini. Tambah lagi tidak hanya orang dewasanya saja yang menggunakan rokok, para anak anak pelajarpun banyak yang secara diam diam ataupun terang terangan menggunakannya.

Anak anak pelajar terbujuk merokok dikarenakan image yang tertempel pada orang yang merokok, mereka akan tampak keren, macho, dan jantan. Maka dari itulah kebanyakan para pelajar merokok untuk memperoleh image tersebut.

Prihatin melihat anak anak usia sekolah sudah merokok, selain mereka belum punya uang untuk membeli rokok sendiri, mereka juga belum benar2 memahami efek negatif merokok, toh karena mereka hanya sekedar ikut ikutan.

Berbeda dengan orang dewasa penikmat rokok, mereka sudah memiliki penghasilan sendiri untuk membeli sebungkus rokok, mereka juga sudah tahu bagaimana efek merokok bagi kesehatan, lagipula didalam sampul bungkus rokok juga sudah dicantumkan efek dari bahaya merokok.

Untuk menekan angka anak anak merokok kontrol orang tua, sekolah, dan masyarakat yang diperlukan.

0 komentar:

Artikel Lain

About This Blog

Blog Partner

  © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP