Diberdayakan oleh Blogger.

Indeks Google Caffeine

Sabtu, 07 Agustus 2010

Google belum lama ini memperbaharui metode pengindeksannya, google memberi nama metodenya dengan nama Google Caffein. Metode google caffein ini memang berbeda dengan metode pengindeksan google sebelumnya ( Old Google), dengan metode ini proses indeks akan dilakukan lebih cepat dan lebih fresh.
Lebih fresh maksudnya adalah google akan selalu menampilkan posting yang lebih baru, jadi posting dengan kata kunci yang sama antara blog dengan tanggal posting yang lama dan tanggal posting yang baru, tentu akan didahulukan dengan posting dengan tanggal pemostingan terbaru.

Metode cara indeks old google adalah halaman yang lebih baru akan diindeks lebih cepat yang kemudian akan diperbaharui setiap dua minggu sekali dengan cara menganalisis seluruh halaman web, dengan cara ini tentunya akan memakan waktu lama sehingga proses pembaharuan indeks halaman akan terlambat.

Sedangkan metode indeks google caffeine adalah halaman akan diindeks dengan porsi kecil dan akan dilakukan pemutakhiran secara terus menerus, pada saat ada halaman atau posting baru akan langsung dimasukkan ke dalam indeks google, dengan demikian para pengguna google akan dapat menemukan halaman atau posting yang fresh daripada sebelumnya. Dimanapun dan kapanpun halaman atau posting tersebut dipublikasikan akan tetap langsung diindeks oleh google.

Dengan munculnya google caffeine para pengguna layanan pencarian google akan menemukan apa yang dicarinya dengan lebih real time search dan juga lebih relevan. Sedikit banyak metode baru ini tentunya akan mempengaruhi perubahan pembelajaran tentang SEO, dengan google caffeine blog dengan halaman atau posting yang baru akan lebih cepat terindeks google, secara teori tentu saja halaman atau posting lebih tua akan tergeser, he he, entahlah, kita lihat saja bagaimana perkembangan selanjutnya.

8 komentar:

Anonim 7 Agustus 2010 pukul 14.39  

hmm menarik!!, kayaknya bakalan kudu sering posting nih!! bro biar terindexs.. cuma dari pertama saya perhatikan google memang telah menerapkan cara ini, di mana posting lama memiliki posting yang kecil di banding pasting baru, namun saya rasa ini adalah metode penyempurnaan dari google, yo wis semakin sengit saja pertarunga SEO nya nih he he he.. mbah google.mbah google!!

Tapi yang anehnya lagi saya perhatikan dari beberapa bulan ini, saya monitor melalui hitstats.com justu posting lama saya yang naik bro! wah ga tau dah google memang penuh teka-teki..!! hi hi hi

dinoo 7 Agustus 2010 pukul 18.15  

mungkin sekarang baru tahap penyesuaian, tapi nggak tau juga mbah google memang sulit ditebak :13:

Buditech 8 Agustus 2010 pukul 06.23  

Bagi para master SEO tentunya harus ganti strategi donk, btw bene nga sih SEO tu mempan allna aq uda paktekin bberapa jurus tapi mase juga lom maksimal.

tukang gosip 8 Agustus 2010 pukul 12.03  

ngomong-ngomong dapat gosip dari mana, kok tukang gosip baru tau nih....
kalo begini caranya, sepertinya tukang gosip harus sering berkunjung kemari dunkz... biar pinter seo nya

admin 14 Agustus 2010 pukul 20.01  

@buditech mempan kok mas budi
@tukang gosip he he, tukang gosip bisa saja :51:

witular 15 Agustus 2010 pukul 11.18  

wah bener nih bang dino kebanyakan para master SEO kebingungan nih akibat dari perubahan google indeks yakni google kafein banyak banget effeknya dari loading yang cepet dari segi penataan, dsb yang ngikutin kontes SEO kudu sering2 nih ngerayu google biar jadi no 1 :80: nice tips bang dino hhehehe

Blogger Java 16 Agustus 2010 pukul 09.31  

Makasih infonya mas, semoga bermanfaat.

dofollow social bookmark 17 Agustus 2010 pukul 14.36  

weleh baru tau saya... submit ke webku ya..

Artikel Lain

About This Blog

Blog Partner

  © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP