Diberdayakan oleh Blogger.

Pengertian Backlink

Senin, 02 Agustus 2010

Backlink adalah sebuah link yang mengarah kepada halaman blog atau halaman posting yang kita miliki. Semakin banyak backlink yang dimiliki semakin tinggi urutan suatu blog atau halaman posting di mesin pencarian khususnya google. Backlink dapat diperoleh dengan cara meninggalkan jejak link blog atau link halaman posting di blog ataupun website orang lain.


Backlink ada 3 macam,
1. one way backlink yaitu kita mendapatkan backlink dari blog orang lain, tapi kita tidak memberi blog orang lain tersebut link balik









2. two way backlink yaitu kita mendapat backlink dari blog lain, tapi kita harus timbal balik memberi backlink blog lain tersebut









3. three way backlink yaitu kita memberikan backlink ke blog lain I, kemudian blog lain I tersebut memberikan backlink ke blog lain II, dan akhirnya blog lain II tersebut memberi backlink ke blog kita



Meninggalkan jejak dapat dilakukan dengan berbagai cara asalkan ada link yang mengarah pada halaman blog yang kita miliki pada blog atau situs orang lain. Misalnya dengan cara bertukar link dengan blogger lain, link blog kita akan dipasang di blog blogger lain asalkan kita memasang link mereka juga di blog kita.

Dengan cara berkomentar pada blog yang menganut sistem do follow, pada saat berkomentar jangan lupa mengisi link url blog kita agar mendapatkan backlink. Tentunya berkomentar sewajarnya sesuai dengan topik yang sedang dibahas, jangan sampai pemilik blog yang kita beri komentar menganggap kita hanya ingin mencari backlink saja.

Dengan cara mendaftar pada social bookmark, contohnya seperti digg, kombes, blogged [dot] my, dll setelah mendaftar kita diperbolehkan untuk memasukkan alamat link postingan blog kita denggan judul dan deskripsi secukupnya, ringkasnya kita memasukkan ulasan postingan blog kita disana.

Melalui situs jejaring sosial seperti facebook, twitter, identi [dot] ca, pastikan saja ada link url blog kita disana, entah di profile, di update status, atau yang lainnya.

Melalui layanan pasang iklan gratis, banyak sekali blog blog yang menawarkan pasang iklan gratis, cari saja di google dengan kata kunci pasang iklan gratis.

Untuk yang berbayar, kita harus membayar untuk mendapatkan backlink dari blog orang lain. Jadi link url blog kita akan dipasang di blog orang lain tersebut dalam jangka waktu dan prosedur yang telah disepakati sebelumnnya, biasanya blog yang menjual jasa backlink ini merupakan blog yang mempunyai pagerank tinggi.

Khususnya untuk yang sedang mengikuti kontes SEO, backlink merupakan sesuatu yang sangat penting, semoga sukses kontes SEO Blogku adalah ladang uangku.

3 komentar:

Adi 11 Agustus 2010 pukul 05.03  

artiklnx sangat mmbantu skali mas.. trimz infonx...
ada gag cra lain utk cpt mninktkan trafic situs...

admin 14 Agustus 2010 pukul 19.57  

@adi :94: terima kasih mas,
dengan menerapkan seo onpage dan offpage dengan optimal tentu saja traffik jg akan optimal datang dari pencarian search engine

dofollow social bookmark 17 Agustus 2010 pukul 15.05  

jangan lupa submit ke webku biar tambah backlinknya sob

Artikel Lain

About This Blog

Blog Partner

  © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP