Diberdayakan oleh Blogger.

Sand Box penjara Black Hat SEO

Sabtu, 31 Juli 2010

Sand box google merupakan hukuman yang diberikan oleh google kepada para blogger yang dianggap curang dalam SERP (Search Engine Result Position). Contohnya adalah blog yang menganut Black Hat SEO, yaitu blog yang melakukan optimasi SERP dengan cara yang melanggar aturan google, curang dan tidak mengindahkan nilai nilai etika dalam optimisasinya.


Waduh, gawat juga, posting terdahulu blog ini tentang Blogku adalah ladang uangku sudah 4 hari sampai penulisan posting ini belum juga diindeks juga oleh google. Jangan jangan dianggap Black Hat SEO terus dimasukkan dalam Sand Box google. Masalahnya posting posting yang dibuat sesudah posting Blogku adalah ladang uangku semuanya sudah masuk ke dalam mesin pencarian google.

Posting tentang Blogku adalah ladang uangku memang dioptimisasi secara besar besaran oleh pemilik blog terutama untuk memperoleh backlink, maklum saja karena sedang mengikuti kontes SEO Blogku adalah ladang uangku, he he

Semoga saja perkiraan saya salah, lagipula masih terlalu dini memvonis masuk ke dalam kotak pasir google, la wong blog ini juga masih baru, posting yang belum terindeks juga baru 4 hari yang lalu,  mungkin posting yang belum terindeks itu kelewatan oleh google, ha ha. Menurut para teman teman blogger katanya untuk dapat terindeks google membutuhkan waktu yang bervariasi, dari hitungan hari sampai minggu.

Kembali ke..?  Kotak pasir, eh.., Google Sand Box maksudnya, Google akan memberikan sanksi bagi blog yang dianggap Black Hat SEO, sanksinya adalah hilang dari daftar SERP, peringkat SERP menurun drastis, tadinya ada di halaman pertama google tiba tiba kok ada di halaman paling belakang, dan juga penurunan pagerank. Google memasukkan blog yang dianggap melanggar tadi tanpa peringatan atau pemberitahuan terlebih dahulu.

Menurut pengalaman teman teman blogger yang saya baca, ada yang mampu keluar dari penjara kotak pasir google, adapula yang sampai sekarang masih berkubang di dalamnya. Jadi pada intinya jangan melakukan optimisasi yang terlalu sangat amat berlebihan agar tidak dimasukkan Bang Google ke dalam Sand Boxnya. Begitulah sedikit cerita horror yang pernah diceritakan oleh para tetua blogger, hiii.

3 komentar:

Bookmark Dofollow 12 Agustus 2010 14.13  

sandbox menakutkan :d

admin 14 Agustus 2010 19.53  

@bookmark dofollow :75: jangan sampai kita masuk sandbox mas

Asepsyam 15 Agustus 2010 13.27  

Takut... jangan-janganBlogku Adalah Ladang Uangku juga gak di index graa2 Black Hat SEO. Slamat... skarang dah TOPONE contest seo

Artikel Lain

About This Blog

Blog Partner

  © Blogger template Writer's Blog by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP